Jangan Sia-Siakan, Ini 5 Ciri Pasangan yang Harus Kamu Pertahankan

  • Bagikan
Tanda Kamu Sudah Ketemu Jodoh
Tanda Kamu Sudah Ketemu Jodoh

Ketika kamu menjalin hubungan dengan pasangan. Terkadang muncul perasaan tidak puas, bosan atau ada kekurangan pasangan yang membuat kamu ragu untuk meneruskan hubungan. Padahal dibalik kekurangan itu juga ada kelebihan lain yang harusnya kamu pertimbangkan sebelum berpikir untuk berpaling.

Apalagi, jika pasanganmu mempunyai 5 ciri-ciri. Pasti kamu akan menyesal jika sampai menyia-nyiakan dan meninggalkannya. Sebab masa depanmu bersamanya sebenarnya sudah cukup menjanjikan, jika kamu terus menjalin hubungan itu dengannya.

1. Selama Ini Dia Selalu Bersikap Sabar dan Tidak Pernah Kasar

Memiliki pasangan yang baik, penurut dan tidak neko-neko atau lurus-lurus saja mungkin menurutmu memang membosankan. Namun, untuk masa depan hubungan kamu nanti, kamu memang perlu seseorang yang sabar dan tidak pernah bersikap kasar dalam hubungan kalian. Sebab kamu ingin memperoleh bahagia, bukan?

Jika kamu meninggalkannya dan kemudian mendapatkan seseorang yang temperamental sebagai gantinya. Maka kamu akan menyesali karena pernah menyia-nyiakan pria baik dan sabar yang selama ini sudah menjagamu.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Bertahan Tetap Memilih Suci Dalam Penantian. Semoga Allah Segerakan Jodoh yang Datang Untukmu

2. Menjagamu Sepenuh Hati, Tidak Mencintaimu Dari Fisik Saja

Suatu kebodohan besar saat kamu meninggalkan seseorang yang berusaha untuk menjaga dirinya dan dirimu dengan sebaik mungkin. Dia yang mencintai kamu tulus hati, bukan sekedar tertarik dengan fisik kamu saja, bahkan menerima bagaimanapun dirimu.

Itu merupakan tanda dia mencintai semua hal yang ada padamu, termasuk hati, kecerdasan dan sifat-sifatmu yang lainnya. Jika kamu menyia-nyiakan dirinya, maka jangan menyesal saat kamu mendapatkan ganti orang yang hanya tertarik pada fisik kamu saja dan akan cepat bosan denganmu.

3. Dia Mencintaimu Apa Adanya, Tapi Selalu Berusaha Membimbing Kamu Jadi Lebih Baik

Selama ini, saat dia mengajak kamu untuk beribadah bersamanya, juga menasehati saat kamu melakukan kesalahan. Itu bukan karena dia tidak bisa menerima kekurangan kamu atau ingin jadi kamu sempurna.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Untuk Mengatasi Pacar yang Introvert, Banyakin Sabar ya!

Namun, meski dia mencintai kamu apa adanya dan siap menerima kamu sepenuhnya. Dia tetap ini agar kamu jadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya. Karena itu, jangan jengah atau kesal pada segala nasehatnya atau saat bersamanya kamu sulit bersenang-senang di perbuatan yang tidak baik.

Sebab di masa depan nanti, saat kamu menjalin rumah tangga, kamu memang memerlukan sosok pembimbing dunia akhirat. Jadi dia benar bisa jadi kunci surga untukmu, begitupun kamu untuk dirinya. Dan kamu akan sangat menyesal jika kehilangan seseorang yang seperti itu.

4. Tidak Menuntutmu, Tapi Mengajak Kamu Jadi Lebih Baik Bersama

Mungkin kamu akan sangat kesal, jika selalu dinasehati, tapi pasanganmu justru tidak melakukan apa yang diucapkannya sendiri. Namun, dia berbeda. Bukan hanya mengajak kamu menjadi lebih baik sendirian, tapi juga berusaha untuk merubah dirinya pula menjadi lebih baik untukmu.

Baca Rekomendasi :   Jika Cinta Terhalang Restu Orang Tua, Terus Apa Putus?

Dengan begitu, kalian selalu berjalan beriringan dalam hubungan dan tidak saling menyalahkan atau superiorir. Jika kamu mendapatkan pasangan seperti itu. Sungguh beruntungnya dirimu.

5. Dia Yang Selalu Memberi Kesempatan Padamu, Setiap Kali Kamu Melakukan Kesalahan

Jika kamu melakukan kesalahan, wajar jika dia akan marah dan kesal. Tapi ternyata pasanganmu selalu berusaha untuk mengontrol emosinya dan memberikan kamu kesempatan untuk memperbaiki diri.

Dia mempunyai jiwa pemaaf yang besar. Namun jangan sampai kamu manfaatkan untuk berbuat sesuka hati. Karena itu jangan pernah sia-siakan pasanganmu yang seperti ini. Banyak orang yang berumur dewasa tapi gagal dalam mengontrol emosi dan temperamental. Kamu beruntung jika mendapatkan pasangan dengan 5 ciri ini dan pasti akan sangat menyesal jika menyia-nyiakannya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page