Tetaplah Tersenyum, Karena Pahitnya Hidup, Akan Tergantikan Dengan Manisnya Senyummu

  • Bagikan
Kongthap Peak
Kongthap Peak

Tidak hanya saat sedang bahagia, tapi ketika kamu bersedih atau hidupmu terasa begitu pahit, tetaplah tersenyum dengan sepenuh hati. Sebab senyuman yang selalu kamu berikan akan membantu dalam banyak hal.

Mulai dari membuat kamu lebih kuat, langkah yang kamu pijak lebih ringan, pikiran lebih optimis untuk menatap masa depan, memberi energy positif untuk orang-orang yang ada di dekatmu, juga sebagai doa untuk kebahagiaan yang kamu akan dapatkan selanjutnya.

Yakin saja, suatu hari nanti, pahitnya hidup yang kamu rasa sekarang, akan tergantikan dengan kebahagiaan semanis senyum yang kamu berikan

Pahitnya Hidup Karena Ujian Tuhan Untuk Membentukmu Jadi Lebih Baik

Hidup memang kadang terasa tidak adil, sulit dan pahit. Sebab Tuhan memang menciptakan kehidupan sebagai ujian kesabaran, keikhlasan dan ketawakkalan untuk setiap manusia. Karena itulah, pasti setiap orang mempunyai masalah dan beban hidup masing-masing.

Namun sungguh, jika kamu mau berpikir dan belajar, kamu akan mengerti bahwa pahitnya hidup sesungguh adalah ujian untuk membentukmu jadi lebih dewasa dan baik. Ibarat pelajaran yang kamu terima di sekolah, jika kamu bisa melewati ujian maka Tuhan pasti akan menaikkan derajat kamu.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Terasa Sakit dan Sulit, Namun Selalu Ada Hikmah Yang Berharga Yang Tetap Bisa Kamu Syukuri

Saat menjalani ujian dan cobaan rasanya pastilah sangat sulit. Kesedihan yang terus membayangi dan membuat kamu ingin menyerah saja. Belum lagi, jika cobaan itu datang bertubi-tubi. Seolah untuk bahagia dan menjalani kehidupan yang mudah itu terasa mustahil.

Namun, jika kamu mau melihat lebih luas dan tidak hanya focus pada kesedihan yang kamu rasa. Kamu akan menemukan banyak kebahagiaan lain yang Tuhan berikan saat sedih melanda hatimu.

Selain itu, juga ada hikmah yang bisa kamu pelajari, sehingga kedepannya ketika mendapatkan ujian yang sama kamu bisa mengatasinya dengan lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Justru Menyerah Adalah Mereka Yang Tidak Bisa Menghargai Hidup Dan Kasih Sayang Allah

Karena Itu Tersenyumlah, Dengan Begitu Segalanya Akan Lebih Mudah dan Kamu Lebih Tegar

Tersenyum meski sedang dilanda kesedihan, kesulitan atau kekecewaan. Bukan untuk berpura-pura baik saja, namun untuk membuat kamu lebih tegar menghadapi selaganya. Sebab, dengan tetap tersenyum, kamu sama saja lebih yakin semua kesulitan itu akan berakhir dan diganti kebahagiaan, juga tidak merasa sendiri menjalaninya, karena kamu masih punya Tuhan.

Meski sulit, usahakan untuk tetap tersenyum memulai hari dan focus melakukan aktivitas yang bermanfaat. Tetap ciptakan kebahagiaan, meski sangat sederhana dalam kesulitan yang kamu rasa.

Selain Itu, Tersenyum Juga Membawa Pikiran Positif Yang Akan Membuatmu Lebih Optimis

Saat seseorang dilanda kesedihan yang sangat hebat. Dia akan lebih mudah merasa insecure dan pesimis. Seolah tidak ada solusi terbaik yang mampu mengatasi masalahnya.

Namun, jika, kamu tetap tersenyum sebagai awal membuka lembaran baru yang lebih baik. Maka secara otomatis pikiran positif dan kesempatan-kesempatan baru akan hadir. Sehingga kamu lebih optimis, mau belajar lagi, dan memulai semuanya dari awal kembali.

Baca Rekomendasi :   Memikirkan Diri Sendiri Itu Bukan Suatu Bentuk Keegoisan

Lagipula, Percayalah Semuanya Akan Indah Pada Waktunya Seindah Senyum Yang Selalu Kamu Berikan

Tidak ada kesedihan yang tidak digantikan dengan kebahagiaan. Dan tidak mungkin selamanya kamu akan terus dilanda keterpurukan. Sedih dan bahagia silih kali berganti, sebagai salah satu ujian yang diberikan Tuhan. Dari itu, kamu akan belajar banyak hal, semakin dewasa dan bijak.

Jadi, jika sekarang kamu dilanda oleh masalah, sebesar atau sehebat apapun itu. Jangan pernah kehilangan kepercayaan jika suatu hari nanti kamu akan mendapatkan kebahagiaan sebagai gantinya. Hadapi saja dengan penuh kesabaran, cara pintar dan penuh ketawakkalan. Karena pada akhirnya, hidupmu pasti seindah senyum yang selalu kamu berikan. Amin.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page