Menurut Para Ahli, Inilah Yang Disebut Hubungan Yang Sehat Untuk Dijalani

  • Bagikan
Bahasa Tubuh yang Membuktikan Dia Memiliki Perasaan
Bahasa Tubuh yang Membuktikan Dia Memiliki Perasaan

Meski pernikahan disebut puncak keseriusan dalam hubungan. Sayangnya, pernikahan sama sekali tidak menjamin jika hubungan yang kamu jalani itu sehat. Karena itu, walau sudah menikah sekalipun, perpisahan dan perceraian bisa saja terjadi dalam hubunganmu. Ada pula yang tetap bertahan, namun tidak merasakan kebahagiaan yang layak dalam hubungan yang sehat.

Nah, sebenarnya apa sih hubungan yang sehat itu? Menurut para ahli, hubungan yang sehat tidak ditandai dengan betapa seringnya kamu menjalin kemesraan atau kebersamaan bersama pasangan. Namun hubungan yang didasari rasa percaya, mengerti dan peduli satu sama lain.

Biasanya, orang yang menjalin hubungan yang sehat, kualitas hidupnya lebih terjaga, sebab dia bisa merasa lebih bahagia dan tidak terlalu tertekan oleh pasangannya.

Biasanya Orang Yang Memiliki Hubungan Sehat Cenderung Lebih Sehat dan Bahagia

Jika kamu merasa tertekan, berjuang sendiri dan tidak ada rasa syukur. Itu bisa menjadi tanda hubungan yang kamu punya itu tidak sehat. Ditambah lagi, saat kamu tetap mempertahankannya, tapi tidak ada usaha untuk memperbaiki. Maka akan berpengaruh buruk pada kesehatan mental.

Baca Rekomendasi :   Yang Sayang Padamu Akan Mendekatkan Pada Tuhan, Bukan Menjauhkanmu

Sebaliknya saat kamu mempunyai hubungan yang sehat, cenderung tubuh dan pikiranmu juga akan lebih sehat. Hal itu karena kamu merasa bersyukur dan bahagia dengan hubungan yang kamu punya.

Kamu bersyukur mendapatkan pasangan yang baik, yang bisa menerima kamu apa adanya dan setia menemani langkahmu dalam suka maupun duka. Sehingga keinginan untuk membahagiakannya bukan hanya didasari rasa tanggung jawab, tapi juga ketulusan dari dalam hatimu.

Orang dengan hubungan yang sehat juga memiliki risiko kematian yang rendah dan berisiko rendah memiliki penyakit kardiovaskular. Para ahli mengungkapkan jika orang dengan hubungan yang sehat lebih rendah terhadap risiko stres dan depresi. Orang-orang ini juga memiliki risiko rendah terhadap kegemukan atau obesitas.

Kamu Selalu Mendapatkan Dukungan yang Positif Dalam Hubungan Yang Sehat

Selain bisa menerima dan setia pada dirimu. Pasangan dalam hubungan yang sehat juga akan selalu senantiasa memberikan kamu dukungan. Apalagi jika itu untuk kebaikan bersama dan kebahagiaan hubungan kalian. Maka dia akan selalu memberikan respon dan dukungan yang positif.

Baca Rekomendasi :   Aku yang Temani Kamu Berjuang, Kenapa Malah Orang Lain yang Kamu Ajak Senang?

Dia tidak hanya akan menemani kamu dalam suka dan duka, namun juga turut membantu sebisanya dan mempersiapkan apa yang kamu butuhkan dengan sebaik mungkin. Ada keterbukaan dan rasa paling percaya yang kuat dalam hubungan yang sehat. Jadi meski bersama atau tidak sedang bersama. itu bukan menjadi masalah yang besar dalam hubungan kalian.

Dalam Hubungan Yang Sehatpun Tetap Ada Perselisihan. Namun Segera Mungkin Ada Usaha Untuk Memperbaiki Hubungan

Meskipun sesekali ada perselisihan di antara pasangan, keduanya selalu bisa menyelesaikan perselisihan tersebut. Pasangan akan selalu berusaha membuat satu sama lain bahagia, senang dan menjaga hubungan yang ada.

Jadi hubungan yang sehat, bukan hubungan yang selalu terlihat adem ayem tanpa masalah. Namun bagaimana kamu dan pasanganmu segera mengatasi masalah itu, menurunkan ego satu sama lain, memperbaiki komunikasi dan kembali bercanda tawa, ditentukan oleh seberapa sehat hubungan yang kamu punya.

Baca Rekomendasi :   6 Cara Memantaskan Diri, Sembari Menanti Jodoh Yang Tepat

***

Nah itulah sedikit banyak gambaran hubungan yang sehat. Namun, bagaimanapun hubungan yang kamu jalani. Asal kamu sungguh bisa bahagia dan bersyukur. Itu bisa menjadi tanda yang baik. jadi terus perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu. Supaya kamu dan pasangan bisa menjadi lebih baik serta dewasa bersama-sama.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page