Matang Secara Emosional, 7 Sikap Pria Ini Cocok Diajak Menikah

  • Bagikan
Tanda Pria Nafsu Bukan Cinta
Tanda Pria Nafsu Bukan Cinta

Masih bingung, apakah pria yang sekarang bersamamu adalah pria yang tepat atau bukan? Padahal, kamu sudah merasa nyaman dan cukup yakin pula dengan dirinya.

Nah, supaya hatimu semakin mantap, tidak ada salahnya mencocokkan kriteria pasangan dengan artikel ini. Jika dia menunjukkan setidaknya 7 sikap ini dan telah matang secara emosional pula. Tidak perlu lama-lama menunda jawaban untuk segera menerima lamarannya.

1. Tetap Memperlakukan Kamu Dengan Baik Meski Sedang Marah

Pria Yang Sayang Kamu
Pria Yang Sayang Kamu

Saat sedang pendekatan hal pertama yang bisa kamu nilai adalah bagaimana cara pria kamu memperlakukan kamu meski kalian sedang bertengkar atau saat dia marah juga badmood. Jika dia bertindak kasar baik secara fisik atau verbal, bisa juga menjauhi kamu begitu saja tanpa ada kejelasan. Maka kamu harus berpikir ulang untuk meneruskan hubungan dengan dirinya.

Sebab, pria yang matang dan tepat, tidak akan menggunakan cara-cara yang menyakitimu untuk menyelesaikan masalah kalian. Lelaki pada dasarnya dianugerahi kesabaran yang lebih banyak serta pikiran yang lebih tenang.

Saat mereka sudah dewasa secara pikiran, pasti akan berusaha memperlakukan kamu dengan baik dalam segala keadaan, meski sedang marah sekalipun.

Baca Rekomendasi :   Jangan Tinggalkan Sahabatmu Saat Nanti Kamu Memiliki Pasangan

2. Menghormati Dan Menjaga Kamu Sebagai Perempuan

Tak Menemukan Pria Baik
Tak Menemukan Pria Baik

Sikap lelaki yang cocok diajak menikah adalah menghormati dan bisa menjaga kamu sebagai perempuan. Dia memperlakukan kamu dengan baik, mendengarkan pendapat kamu, tidak memaksakan kehendak, termasuk menjaga diri agar hubungan kalian terjaga sebelum pernikahan.

Jika sebelum menikah saja, priamu menunjukkan sikap otoriter, suka mengatur dan mengengkang, merasa superior serta tidak menghargai pendapatmu. Berpikir ulanglah untuk melanjutkan hubungan yang serius dengannya.

3. Selalu Berusaha Ada Untukmu dan Responsif Baik Secara Langsung Atau Chat

Pria Yang Menyakiti Wanita
Pria Yang Menyakiti Wanita

Sesibuk apapun pria, jika untuk wanita yang dicintainya, dia akan berusaha untuk selalu ada. Sebab kebahagiaan orang-orang yang tersayang –apalagi kekasih, adalah prioritas utama. Jadi saat selama ini dia selalu ada buat kamu, selalu berusaha mendukung kamu dan memberi semangat pada dirimu. Kamu bisa yakin, jika dia adalah pria yang tepat.

Selain itu, dia pun cukup responsive baik saat komunikasi langsung atau lewat maya. Tidak hanya menjadi pendengar yang baik, tapi juga bisa membangun komunikasi dan membuat nyaman. Semua itu adalah tanda dia bisa menjadi suami yang baik, kelak saat kamu membutuhkan tempat untuk curhat dan berkeluh kesah.

Baca Rekomendasi :   Berdamailah Dengan Masa Lalu, Supaya Kebahagiaan Selalu Bersamamu

4. Sudah Benar-Benar Selesai Dengan Masa Lalu

Pria Yang terlihat Menjanjikan
Pria Yang terlihat Menjanjikan

Meski terlihat sudah move on, namun banyak orang yang ternyata masih belum bisa melupakan masa lalunya. Dan seringkali pula, perkara masa lalu yang membuat kamu juga pasangan akan bertengkar nanti.

Oleh sebab itu, pastikan jika pria kamu sekarang benar-benar sudah selesai dengan masa lalunya. Tidak ada kontak atau hubungan dengan mantan juga teman special. Dengan begitu, kamu yakin bisa melanjutkan hubungan yang sehat dengan dia.

5. Berusaha Untuk Tahu dan Mengenali Hal Yang Kamu Suka

Pria yang perhatian akan menjadi pria idaman untuk pasangannya kelak. Salah satu bentuk perhatian yang diharapkan dari wanita adalah prianya bisa peka pada hal-hal yang disukai termasuk menjauhi hal-hal yang tidak dia sukai. Bahkan, akan merasa special saat prianya mau membelikan benda atau barang yang disukai oleh wanitanya.

Nah, saat pria kamu berusaha untuk mengenal apa saja yang kamu suka, juga sering menghadiahi  kamu. kamu bisa yakin, bersamanya nanti kamu akan merasa bahagia. Sebab, sejak awal dia sudah sebaik mungkin menjaga hatimu.

Baca Rekomendasi :   Untuk Masa Depan, Carilah Pasangan yang Bisa Bertanggung Jawab Terhadapmu

6. Sikapnya Membuat Kamu Merasa Nyaman Sekaligus Berharga

Pria yang mencintai kamu sepenuh hati, akan selalu berusaha untuk membuat kamu merasa nyaman saat kalian bersama. bahkan, saat kalian tak sedang bersama sekalipun, perhatian darinya akan tetap kamu rasakan dengan banyak cara.

Karena itu, kamu bisa merasa sangat nyaman saat di dekatnya, namun tetap merasa berharga, karena dia mampu menjaga kamu dengan baik.

7. Pria Penyayang Yang Menyukai Anak-anak

Akan lebih lengkap rasanya, jika pria yang akan kamu pilih jadi pasangan hidup, juga mempunyai sikap penyayang pada anak-anak. Nah, sikapnya itu akan membuat kamu tenang, ketika nanti kalian berumah tangga dan mempunyai anak sendiri.

Kamu bisa meminta tolong suami untuk ikut menjaga, merawat dan mengurus anak-anak supaya tidak merasa kerepotan sendiri. Sehingga rumah tangga yang bahagia dan samawa, dapat kamu raih bersama pasanganmu kelak.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page