Cobalah Berbaik Sangka dan Pasrah Sepenuhnya, Agar Pikiran Tidak Berat Pada Hal Yang Sebenarnya Tak Begitu Penting

  • Bagikan
Joong Archen
Joong Archen

Pernah tidak kamu merasa tidak tenang, cemas atau terlalu khawatir. Padahal hidup yang kamu jalani baik-baik saja, padahal kamu dikelilingi dengan banyak kebaikan dan ketulusan dari orang sekitar. Namun tetap saja, kamu merasa ada yang membuat dirimu tidak tenang. Seolah kamu terlalu khawatir pada apa yang belum terjadi di masa depan nanti.

Karena itu, cobalah untuk tidak terlalu banyak memberatkan pikiran. Ada kalanya lebih baik tetap berbaik sangka dan pasrah sepenuhnya pada takdir juga rencana terbaik yang Tuhan persiapkan.

Sungguh, beban pikiran berat yang kamu rasa, karena kamu terlalu memikirkan hal-hal yang tak begitu penting. Padahal ada banyak kenikmatan, kesibukan dan kebahagiaan yang harusnya kamu jalani sekarang ini.

Boleh Saja Kamu Khawatir Pada Masa Depan Yang Belum Terjadi, Namun Ingatlah! Hidup Yang Kamu Jalani Sekarang Bukannya Nanti

Soal apa yang akan terjadi di masa depan nanti, tidak ada yang tahu. Sebagai manusia, kita hanya bisa menyiapkan bekal yang cukup untuk menghadapi segala hal yang mungkin terjadi. Karena itu, meski ada kekhawatiran soal hari esok atau masa depan. Tetaplah ingat bahwa kamu hidup untuk sekarang atau hari ini.

Baca Rekomendasi :   Dekati Allah, Apapun Pinta dan Hajatmu Pasti Akan Allah Kabulkan

Jadi, untuk menghilangkan segala kekhawatiran yang ada di hatimu maupun segala pikiran buruk. Pastikan saja, kamu sudah melakukan yang terbaik hari ini. Jadi apapun yang terjadi nanti, setidaknya kamu siap menghadapinya.

Jangan Beratkan Pikiran Dengan Keinginan Untuk Jadi Sempurna, Karena Kesempurnaan Hanya Milik Tuhan. Sedang Manusia Hanya Bisa Melakukan Yang Terbaik

Hal lain yang sering sekali memberatkan pikiran adalah keinginan untuk menjadi sempurna dalam berbagai hal atau bidang yang kamu idamkan. Kamu seolah masih merasa gagal, belum puas dan berambisi untuk menjadi sesuatu.

Sebenarnya hal itu baik supaya kamu bisa terus berkembang menjadi lebih baik. Sayangnya, jika pikiran terlalu ingin jadi sempurna itu berlebihan, kamu justru bisa melalaikan hal hal lain yang lebih penting.

Oleh karena itu, cobalah untuk tidak terlalu memaksakan diri untuk terlihat atau jadi sempurna. Apalagi sejatinya, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Sebagai manusia yang perlu kamu lakukan adalah melakukan yang terbaik semampumu dan sebisamu. Jangan melalaikan kesempatan yang ada, hilangkanlah segala sifat malas dan tunjukkan kemampuan terbaik yang kamu punya.

Baca Rekomendasi :   Kita Pernah Dekat Meski Hanya Sesaat Dan Akhirnya Jadi Mantan

Termasuk, Jangan Beratkan Pikiran Dengan Harapan Yang Telah Berlalu. Kamu Hidup Hari Ini Bukan Di Masa Lalumu

Selain tidak perlu khawatir pada masa depan yang belum terjadi. Terkadang rasa stress juga bisa muncul, karena masih terselip harapan dari masa lalu yang seharusnya sudah kamu ikhlaskan. Apalagi, kamu sudah mendapatkan banyak ganti kebahagiaan dan keberkahan setelah semua rasa sakit juga luka dari masa lalumu itu.

Jadi, berusahalah untuk benar-benar ikhlas, memaafkan dan mendamaikan hati dan lebih menikmati hidup yang kamu dapatkan hari ini. Apa yang berlalu biarlah berlalu, toh sampai sekarang kamu bisa hidup dengan baik-baik saja dan bahagia sebagaimana layaknya.

Cobalah Pasrahkan Saja dan Yakin, Semua Rencana Tuhan Adalah Yang Terbaik Untukmu

Jangan bebankan hati dan pikiran, baik pada masa lalu maupun masa depan. Tugasmu hanya focus mengambil pelajaran dari masa lalu, mempersiapkan bekal untuk hari esok, dan melakukan yang terbaik hari ini. Lakukan apa yang memang harus kamu lakukan. Kerjakan dengan baik tugas dan tanggung jawabmu.

Baca Rekomendasi :   Perbaiki Masa Lalu Dan Semangat Menjadi Lebih Baik Untuk Masa Depanmu

Semakin hari, seharusnya kamu semakin dewasa dan semakin tahu apa yang seharusnya menjadi prioritas yang kamu pikirkan, termasuk yang tidak terlalu penting untuk kamu pikirkan lagi. Percaya saja, apapun yang terjadi nanti adalah rencana terbaik Tuhan.

Dan Tetap Berbaik Sangkalah. Jika Kamu Merasa Susah Tenang, Lebih Banyaklah Berdoa dan Menyibukkan Diri Dengan Aktivitas Yang Bermanfaat

Berdoalah dan lebih banyak menyebut nama Tuhan dalam setiap helaan napasmu, akan membantu hati dan pikiranmu menjadi lebih tenang juga tidak terlalu khawatir lagi pada apapun. Selain itu, memfokuskan diri untuk dengan sibuk melakukan hal yang bermanfaat juga akan membantumu menghilangkan segala pikiran buruk.

Wajar jika terkadang kamu merasa takut dan khawatir. Sampai kamu sendiri tidak tahu apa yang kamu khawatirkan, sebab hidupmu sebenarnya berjalan dengan cukup baik sampai hari ini. Jadi, hilangkanlah kekhawatiran itu dengan melakukan berbagai kegiatan positif, meningkatkan kualitas diri, belajar hal baru dan tak lupa memasrahkan segala hal pada Tuhanmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page