Inilah 5 Momen Bijak, Jika Ingin Kembali Berkomunikasi Dengan Mantan

  • Bagikan
Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman
Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman

Beberapa orang membuktikan bisa berhubungan baik kembali setelah putus dengan mantan. Bahkan, mereka bisa bersikap professional dan tidak lagi mencampuradukkan urusan pribadi dalam hubungan baru mereka. Karena itu, sebenarnya bukan hal yang mustahil saat kamu ingin kembali berkomunikasi dengan mantan kamu.

Namun, tetap saja, untuk kebaikan dirimu sendiri maupun bersama, akan lebih baik untuk menunggu momen yang tepat serta bijak jika ingin berkomunikasi kembali dengan mantan kamu. Nah, kapan sih waktu yang tepat dan bijak itu?

1. Bisa Menerima Status Baru

Sebenarnya bukan menjalin kembali komunikasi dengan mantan yang sulit, namun saat kamu masih belum bisa menerima status baru dengan dirinya, yaitu kalian sudah tidak ada hubungan special, dia hanyalah masa lalu kamu, atau kamu dan dia sama-sama sudah menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Karena untuk benar-benar bisa menerima, ikhlas dan legowo pada status baru itu, terkadang butuh waktu yang lama, move on yang sulit sampai harus pergi ke tempat lain untuk menerima kenyataan.

Baca Rekomendasi :   Dia Bukannya Pergi, Dia Hanya Kembali Kepada Jodohnya Yang Sebenarnya

Barulah setelah kamu yakin, kamu maupun dia sudah tidak punya perasaan apa-apa, bisa menerima kenyataan dan fakta jika kalian tidak berjodoh. Tidak masalah untuk berkomunikasi kembali dengan mantan jika kebetulan kalian memang ada keperluan.

2. Hindari Status Atau Perasaan Abu-Abu

Jika kamu sendiri masih belum yakin bisa melupakan dan menganggap dirinya hanya sebatas teman, maka lebih baik jangan berhubungan kembali dengan mantan. Itu bisa terlihat, saat kamu masih suka bernostalgia dengan masa lalu, masih terselip rasa rindu atau debar saat menunggu pesan juga balasan dari dia.

Apalagi, jika kamu menjalin hubungan lagi dengan status yang tidak jelas atau abu-abu. Sebenarnya, kamu tidak ada urusan, tapi ada keinginan untuk dekat lagi. Alih-alih bisa menjalin hubungan yang sehat. Itu justru akan menjadi boomerang untuk hubunganmu yang sekarang dan perasaanmu sendiri.

Inginnya hanya sebatas teman atau sekedar sillaturahmi, justru malah CLBK (cinta lama bersemi kembali), karena sejak awal kamu masih belum yakin pada dirimu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Awas, 5 Hal Ini Sering Menjadi Pemicu Pertengkaran Di Awal Pernikahan

3, Berhubungan Kembali Karena Ada Keperluan Secara Profesional Tanpa Melibatkan Perasaan

Kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Bisa jadi, pertemuan baik sengaja atau tidak sengaja dengan mantan kembali terjadi. Semisal, kamu tiba-tiba mendapatkan pekerjaan di lingkungan yang sama dengan mantan atau tidak sengaja bertemu secara tiba-tiba.

Nah, jika kamu cukup yakin bisa professional menghadapi dirinya. Maka hal itu bukanlah menjadi masalah besar. Anggap saja dia adalah teman lama dari masa lalu yang Tuhan pertemukan lagi. Tentu saja saat bertemu itu tidak perlu mengungkit kisah masa lalu atau melibatkan perasaan.

4. Sepenuhnya Bisa Mensyukuri dan Bahagia Dengan Hubunganmu Yang Sekarang

Saat kamu move on, membuka lembaran baru dan menemukan orang terbaik serta menjalin hubungan dengannya. Maka pastikan, kamu bisa menghargai pasanganmu sekarang dengan tidak lagi mengingat atau menjalin hubungan dengan masa lalu, kecuali dengan alasan yang professional.

Pastikan pula, jika kamu benar-benar bahagia dan bersyukur dengan hubunganmu yang sekarang sedang kamu jalani itu.

Baca Rekomendasi :   Ingatlah Wahai Suami, Istrimu Adalah Amanat Dari Allah SWT

Sebab jika kamu sampai merasa tidak bahagia dengan pasanganmu yang sekarang, bertemu kembali dengan mantan terindah akan terlihat seperti oase untuk dirimu.

5. Bukan Hubungan Yang Toxic

Jika masa lalumu dulu berkaitan dengan orang toxic, lebih baik jangan pernah berpikir untuk menjalin komunikasi kembali. Karena bisa berpisah darinya saja adalah hal yang patut untuk kamu syukuri. Lagipula hidup yang sekarang kamu jalani sudah bahagia. jadi buat apa menjalin hubungan lagi dengan orang yang menyakitkan dari masa lalu.

Parahnya, jika sampai kamu terjebak lagi dalam hubungan atau lingkungan toxic. Justru itu hanya akan membuat kamu merugi.

***

Intinya berhubungan dengan mantan lagi itu penuh dengan resiko. Namun, jika kamu sudah yakin bisa menganggapnya sebagai teman biasa, tidak tergoda untuk menjalin hubungan lagi, sudah benar-benar focus pada hubunganmu yang sekarang. Jika memang diperlukan, bukan hal yang salah untuk dicoba. Selebihnya, pastikan kamu jujur dan tetap menghargai pasangan, supaya tidak ada salah paham.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page