Sampaikan 5 Hal Ini Di Hari Pernikahan, Supaya Semangat Membangun Rumah Tangga Semakin Kuat

  • Bagikan
Ulang Tahun Pernikahan
Ulang Tahun Pernikahan

Tidak terasa, pendekatan yang kamu lakukan dengan pasanganmu selama ini berbuah hasil yang indah. Kalian sudah menentukan hari pernikahan, menyiapkan segala kebutuhannya , sampai melangsungkannya di hari yang special.

Nah, untuk semakin menambah semangat dalam menyambut kehidupan rumah tangga, sekaligus membuat hubungan semakin kuat. Di hari pernikahan, kamu bisa menyampaikan 5 hal ini pada pasangan.

1. Sampaikan Padanya Kamu Bersyukur Atas Kehadiran Dia

Sukses menjalani pendekatan baik itu pacaran atau ta’aruf, setidaknya membuktikan perjalanan kisah cinta kalian berhasil. Sejak awal dia memang diperuntukkan untukmu, serius menjalani hubungan dan membuktikannya dengan mengikat hubungan “syah” lewat pernikahan. Karena itu, kamu merasa bersyukur atas kehadiran, perjuangan serta ketulusannya selama ini.

Apalagi seperti yang kamu tahu, tidak semua pendekatan itu berhasil sampai ke jenjang pernikahan. Banyak yang gagal di tengah jalan karena berbagai alasan. Oleh karena itu, ketika dia benar-benar datang, melamar dan mengikat hubungan dengan syah. Itu berarti dia serius membangun hubungan dan rumah tangga denganmu. Setidaknya dia menjemput kamu dengan cara yang baik.

Baca Rekomendasi :   Pacaran Lama Kok “Alhamdulillah”, Ditanya Kapan Nikah Jawabnya “Kapan-kapanlah”

2. Sampaikan Jika Kamu Merasa Nyaman dan Aman Bersamanya

Selain rasa syukur atas kehadiran dan pertemuan kalian. Hal lainnya yang bisa kamu ungkapkan adalah perasaan nyaman dan aman dengan dia selama ini. Karena itu, kamu merasa yakin untuk memilihnya sebagai pendamping hidup.

Kamu bisa mencontohkan beberapa tindakannya yang membuat kamu merasa nyaman selama pendekatan. Sehingga dia bisa yakin kamu tidak sedang menggombal atau merayunya semata. Hal itu, pasti membuat pasangan merasa senang.

3. Minta Maaf Jika Selama Pendekatan Kamu Melakukan Kesalahan

Memulai kehidupan rumah tangga tidak jauh berbeda dengan memulai segalanya dari awal. Meski, kamu sudah cukup mengenal pasangan selama pendekatan, benar-benar hidup berdua juga seatap dengannya, pasti membuat kalian kaget dan belajar untuk beradaptasi satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Calon Pasangan yang Baik Untuk Kesehatan Mentalmu

Oleh sebab itu, jika selama pendekatan, kamu merasa dirimu masih egois, sering membuat pasangan kecewa dan kekurangan-kekurangan lainnya. Itu bisa menjadi saat yang tepat untuk meminta maaf, sekaligus berjanji untuk menjadi lebih baik di rumah tangga kalian kelak.

4. Kamu Yakin Bersamanya Hidupmu Akan Lebih Baik

Pria cenderung senang dan bangga, ketika kamu mengatakan pada dia, jika bersamanya kamu yakin bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Sebab, setelah menikah, tanggung jawab pria sebagai kepala keluarga serta imam, yang akan membimbing istri dan anak-anaknya.

Jika di hari pernikahan kamu sudah membuat dia yakin dan senang dengan kata-kata seperti “kamu yakin hidupmu akan lebih baik bersamanya”, maka dia akan berusaha memastikan jika rumah tangga kalian akan samawa dan bahagia.

Baca Rekomendasi :   5 Kesalahan Yang Dapat Merusak Hubungan Secara Tidak Langsung

5. Ungkapkan Kebanggaan Kamu Sama Dia

Hal terakhir yang bisa kamu sampaikan di hari pernikahan kalian adalah perasaan bangga yang kamu miliki saat pendekatan maupun hidup bersamanya kelak. Seperti sikapnya yang selama ini berusaha menjaga kamu dengan baik dan tidak pernah mengecewakan kamu secara langsung.

Jadi, ungkapkan saja segala kebanggaan dan harapan yang ada dalam hatimu. Supaya dia tahu kamu tulus dan menerima dia apa adanya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page