6 Tips Membangun Hubungan Dengan Orang Yang Belum Dicintai, Percayalah Cinta Akan Tumbuh Seiring Waktu

  • Bagikan
Kebahagiaan Sejati Lebih Dekat Pada Hati Yang Sering Disakiti
Kebahagiaan Sejati Lebih Dekat Pada Hati Yang Sering Disakiti

Bisa menikah dengan seseorang yang dicintai mempunyai keistimewaan sendiri. Karena kamu dan dia akan lebih mudah membangun hubungan juga rasa cinta. Tinggal bagaimana mempertahankannya dan menumbuhkan perasaan itu supaya selalu bersemi.

Tapi, bagaimana jika akhirnya kamu menikah  dengan seseorang yang belum kamu cintai? Misalnya dia adalah hasil perjodohan keluarga atau orang tua. Bisa juga, kalian harus bersama dan menikah karena ada alasan tertentu. Jadi, belum ada ketertarikan di awal hubungan, sampai kecanggungan yang luar biasa.

Namun, namanya takdir jodoh tidak bisa ditolak. Kamupun jangan pesimis atau khawatir, sebab akan ada kesempatan untuk mencintai orang yang sudah menjadi pasanganmu dan menumbuhkan perasaan itu. Lagipula, sudah banyak yang membuktikan, membangun cinta setelah menikah justru lebih banyak berhasil dan tidak kalah bahagia.

ingat! Hati bisa dibolak balik, asal kamu bersabar menjalaninya. Setidaknya, pernikahan menjadi modal awal membangun hubungan dan ikatan.

1. Cobalah Bangun Komunikasi Yang Nyaman

Modal pertama untuk menumbuhkan perasaan cinta adalah komunikasi yang nyaman, nyambung dan transparan. Karena itu, jujur saja di awal hubungan, jika kamu membutuhkan waktu untuk benar-benar akrab saat menjalin hubungan dengan dirinya.

Baca Rekomendasi :   Good Bye Mantan, Kini Aku Bahagia Dengan Kekasih Halalku yang Penuh Cinta

Cobalah bangun komunikasi dengan sering mengajak pasanga mengobrol dan saling mengenal satu sama lain, juga menjadi pendengar yang baik. Tidak perlu terburu-buru untuk melakukan berbagai kegiatan romantis. Nikmati saja perkenalan kalian dengan saling membuka hati satu sama lain.

2. Belajar Menerima Pasangan Sepenuhnya

Rasa cinta bisa tumbuh seiring dengan waktu. Semuanya dimulai dari penerimaan yang utuh pada bagaimanapun kurang lebih pasanganmu. Karena itu, saat membangun hubungan, belajarlah untuk menerima pasangan dengan ikhlas.

Anggap dia memang jodoh terbaik dalam hidupmu dan pasti membawa banyak kebaikan yang akan kamu syukuri kelak. Tidak perlu terburu-buru memaksakan diri harus jatuh cinta. Percaya saja! Semakin kalian saling mengenal, kamu akan mencintai dirinya.

3. Jangan Pernah Membandingkan Dia Dengan Orang Lain

Rasa cinta akan semakin sulit tumbuh saat kamu masih belum move on atau terlepas dari bayangan masa lalumu. Apalagi, jika sampai membandingkan dia yang belum dicintai dengan mantan terindah. Tentu hal itu, sama saja kamu tidak bisa meghormati pasanganmu yang sekarang, dan kamu sendiri yang menghalangi tumbuhnya perasaan cinta di dalam hatimu.

Karena itu, jangan pernah membandingkan dia dengan orang lain. Syukuri kehadirannya sebagai jodoh pilihan Tuhan untuk dirimu. Percayalah, kalian tidak akan disatukan, jika dia memang bukan yang terbaik buat kamu.

Baca Rekomendasi :   Semesta Sudah Tahu, Mana yang Harus Dipertahankan Dan Dilepaskan

4. Singkirkan Ego

Meski belum cinta, bukan berarti kamu bisa seenaknya sendiri pada hubungan yang sedang dijalani. Dia tetap punya perasaan dan rasa hormat yang harus kamu jaga. Lagipua dia pun tidak akan menjadi pasanganmu, jika bukan karena takdir yang menuntunnya.

Oleh karena itu, singkirkan segala ego, dengan berpikir bisa mengatur pasangan sesuka hatimu. Seolah kamu yang jadi korban dan dia harus paling mengerti kondisimu.  Jika memang perasaan cintamu sukar tumbuh pada dirinya.

Cobalah berikan waktu sejenak untuk dapat mengerti kondisi perasaan masing-masing. Jika tetap tidak bisa dipaksakan. Jujur pada pasanganmu dan mencari solusi terbaiknya bersama.

5. Belajar Untuk Ikhlas dan Sabar

Jodoh terbaikmu sebenarnya siapa, sungguh kamu sendiri tidak benar-benar mengetahuinya. Sebab, terkadang apa yang kamu anggap baik belum tentu baik. Dan yang kamu anggap tidak lebih baik justru jadi yang terbaik buatmu.

Baca Rekomendasi :   Saat Jomblo Bertasbih Tak Ada Lagi Hati yang Bersedih

Karena itu, kenapa tidak mencoba untuk menerima pasanganmu dengan lebih tulus, belajar ikhlas dan sabar menerima dirinya, dan biarkan saja perasaan cinta tumbuh seiring dengan waktu.

Siapa tahu, ketika kamu melepaskan atau kehilangan dirinya suatu hari nanti. Justru kamu merasakan penyesalan hebat, karena tidak bisa menemukan orang yang lebih baik daripada dia.

6. Jujur Lebih Baik

Kejujuran adalah faktor terpenting lainnya dalam menjaga keutuhan hubungan. Kamu dan dia bisa mengalami masalah jika nggak bisa jujur ​​satu sama lain, terutama tentang perasaan kalian berdua, atau tentang hal yang diinginkan dari satu sama lain. Hindari juga berasumsi dalam suatu hubungan, karena hal itu sangat tidak sehat dan meninggalkan ruang yang banyak untuk salah tafsir.

Sehingga mulai bangun kejujuran dan keterbukaan. Bahkan jika kamu masih belum mencintainya, kamu bisa jujur dengan perasaan itu. meski hal itu cukup menyakitkan, namun memang perasaan tidak bisa dipaksakan. Tetapi, jangan lupa untuk memberikan ketenangan dan support jika kamu juga akan selalu belajar mencintai juga menerima dia dengan sepenuh hati.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page