Bukan Hanya Kekasih Hati, Inilah Cara Menjadi Sahabat Terbaik Pasanganmu

  • Bagikan
Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Sebagai kekasih hati, kamu mungkin saja memiliki raga, hati dan cintanya. Namun, dalam hubungan yang langgeng dan sehat, kamu juga harus bisa membangun kenyamanan dan keintiman emosional dengan menjadi sahabat terbaik pasangan. Apalagi, hubungan itu dinamis, kadang ada suka dan dukanya, kadang cinta bisa menggebu bisa pula membosankan.

Lagipula, dengan menjadi sahabatnya, pasangan akan jauh lebih terbuka, lebih merasa nyaman dan tenang dan hubungan kalian juga jauh lebih akrab.

Nah bagaimana sih cara menjadi sahabat dan lebih akrab dengan pasanganmu sendiri? Yuk simak artikel ini baik-baik.

1. Terbuka dan Menerima Masa Lalu Pasangan Sepenuh Hati

Beberapa orang lebih senang menyimpan kisah masa lalunya daripada mengumbarnya pada pasangan. Bukan karena mereka tidak ingin terbuka, tapi ada keraguan dan rasa takut di hati.  Apalagi jika masa lalu itu ada aib yang tidak ingin diungkapkan.

Namun, jika kamu bisa membuat pasanganmu terbuka pada masa lalunya, begitupun kamu pun berani menceritakan masa lalumu. Lalu bisa saling menerima satu sama lain. Percayalah, dia tidak hanya orang yang tepat, tapi juga bisa menjadi sahabat yang baik buatmu. Sebab, dia tidak hanya menerima kamu sekarang, tapi juga dulu maupun di masa depan nanti.

Baca Rekomendasi :   Justru Jodoh Itu Menyatukan Dua Insan Yang Tak Sempurna Untuk Saling Menyempurnakan Satu Sama Lain

2. Menjadi Pasangan Yang Bisa Diandalkan

Sahabat adalah orang yang bisa kamu andalkan dalam segala situasi dan kondisi. dia akan selalu ada untukmu, menghiburmu dan menjadikan kamu salah satu prioritas yang penting dalam hidupnya.

Jadi, jika kamu ingin menjadi sahabat terbaik pasanganmu. Usahakan selalu bisa dia andalkan. Kamu tidak membebankan semua masalah pada pasangan. tapi turut mengambil tanggung jawab dan menyelesaikan segala masalah bersama. Dengan begitu kalian saling mengandalkan dan bekerja sama satu sama lain.

3. Selalu Peduli dan Perhatian Pada Kondisi Fisik Juga Psikis Pasangan

Pekerjaan monoton setiap hari sangat mungkin membuat hubungan jadi lebih cepat membosankan. Selain itu, tekanan dan stress membuat hati semakin memburuk. Situasi itu tentu berbahaya untuk pada fisik maupun psikis pasanganmu.

Oleh karena itu, sebagai pasangan sekaligus sahabat terbaik, selalu tunjukkan kepeduliaan pada kondisi pasangan. ajak pasangan untuk membangun komunikasi yang sehat, jadi pendengar yang baik dan bantu pasanganmu sebisa mungkin.

4. Menciptakan Kenyamanan Emosional

Alasan kenapa dalam hubungan menjadi sahabat itu penting adalah kalian bisa menciptakan kenyamanan emosional. Sedang kenyamanan emosional bisa tercipta lewat komunikasi yang sehat dan saling terbuka satu sama lain. Selain itu, bisa menghibur, tertawa dan bercanda bersama, juga akan membuat hubungan jadi lebih hidup.

Apalagi, dengan sahabat, biasanya tidak ada rahasia yang disembunyikan. Jadi, kepercayaan dan komitmen akan selalu terjaga.

Baca Rekomendasi :   Aku Masih Sendiri Bukan Karena Kesulitan Mencari Pengganti Namun Memilih yang Terbaik

5. Quality Time Bersama Pasangan

Untuk menjadi sahabat pasangan. kalian juga harus lebih sering menghabiskan waktu berkualitas bersama. waktu dimana kalian bisa saling mendengarkan, mengerti, menerima dan menghargai satu sama lain. Waktu dimana kalian bisa saling menyatukan pikiran dan visi misi soal masa depan. Waktu untuk berbagi banyak hal dan tertawa bersama.

Semakin intens dan sering waktu kualitas yang kalian habiskan bersama. semakin erat pula keakraban dan kenyamanan kalian.

6. Kerjakan Peran dan Tanggung Jawab Masing-Masing Dengan Baik

Dalam rumah tangga, kamu dan pasangan pasti sudah bersepakat dalam membagi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Nah, untuk menambah kepercayaan pasangan, lakukan segala peran itu sebaik mungkin. jika perlu, berikan perhatian dan bantulah pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   5 Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Meski kalian sudah mempunyai tanggung jawab masing-masing, tapi dengan saling membantu, itu akan menunjukkan perhatian juga rasa sayangmu pada pasanganmu.

  1. Memberikan Pasangan Ruang Tersendiri

Bukan hanya ruang untuk mengerjakan tanggung jawabnya, tapi juga ruang untuk privasinya sendiri, seperti me time, meningkatkan kualitas diri, melakukan hobi atau kegiatan yang disenangi.

Setiap orang tetap punya kebebasan, meski mereka sudah menjalin atau terikat dalam suatu hubungan. Nah, sebagai sahabat yang baik. tetap berikan ruang pada pasangan untuk melakukan apa yang dia inginkan. Selama itu baik dan tidak melalaikan kewajiban. Kamu tidak perlu melarang dirinya.

7. Tidak Posesif

Seharusnya saat dia sudah menjadi milikmu dan menjalin hubungan denganmu. Kamu sudah tidak perlu terlalu khawatir lagi pada hubungan kalian. setidaknya, dia memang serius dan membuktikan keseriusan itu.

Jadi berhentilah menjadi terlalu posesif, cemburuan atau ingin mengontrol pasangan. percaya saja pada dirinya, yakin saja dia bisa menjaga komitmen dengan baik dan pasrahkan segalanya pada Tuhan.

Dengan begitu, kamu bisa menjalani hubungan yang sehat, tanpa ada tekanan juga rasa takut kehilangan yang berlebihan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page