Pada Akhirnya Rindu Akan Bermuara, Entah Kepada Ia Atau Kepada Yang Lainnya

Rindu akan bermuara
0 143

Rindu saja tak akan membuat kita kemana-mana. Jadi, biarkan rindunya, karena nanti rindu kan menuntunmu pada temu.

Rindu tak bisa diatur, begitu kata Fiersa Besari di salah satu lirik lagunya. Dan aku akan dengan gamblangnya menyetujui hal itu. Rindu seringnya datang tanpa pernah mampu kita prediksi sebelumnya. Bahkan kadangkala, rindu itu selalu menyusup, pada kita yang sedang sibuk. Pada kita yang bahkan sedang memikirkannya saja tidak.

 Kadang, tatkala rindu menyerang, beberapa dari kita menjadi begitu lemah tak berdaya, hanyut dalam buai rindu yang membuat kita. Beberapa menjadikan rindu sebagai senjata. Membuatnya kembali berdaya, lalu melanjutkan harinya. Sembari menanti akan sampai mana rindunya akan bermuara. Akankah ada temu pada akhrinya, atau akan menghilang seiring waktu yang terus berganti tentunya.

Baca Rekomendasi :   Setidaknya Aku Pernah Berjuang Untukmu, Meski Tak Bisa Bisa Meluluhkan Hatimu

Radakan Rindumu Dengan Cara Menyampaikannya. Karena Kadang Kala, Ia Perlu Tahu Jika Kamu Merindukannya Jua.

Beberapa akan begitu bahagianya tahu bahwa ia sedang di rindukan. Ucapan rindu kadang menjadi booster ampuh bagi mereka yang sedang di himpit kehidupan. Memang, rindu tak jadi solusi dari masalahnya sekarang, tetapi mengetahui seseorang merindukanmu akan membuatmu merasa begitu berharga. Karena rindu menjadi tanda bahwa kamu adalah orang yang berarti bagi kehidupannya.

Rindu akan bermuara
Rindu akan bermuara

Rindu yang tak tersampaikan, kadang malah menjadi boomerang. Mengganggumu, membuatmu sulit mendapat fokusmu kembali karena rindu yang terus merengek minta di redakan. Kadang kala, kita hanyalah orang-orang dengan ego yang besar, tak mau menurunkan gengsi, lalu membiarkan diri terus di rundung rindu yang tak mau mereda sendiri seiring waktu.

Kamu adalah pengendali rasamu sendiri, pun perihal rindu yang kini tengah mendominasi. Kamu bisa mengatakannya langsung kepadanya, atau menuliskannya dimana saja. Entah nanti dia akan membacanya atau tidak, tapi setidaknya menuliskan rindu, merapalkannya kepada Yang Maha Kuasa akan membuat rindumu menjadi reda.

Baca Rekomendasi :   5 Rahasia yang Harus Kamu Tahu, Bila Ingin Dipertemukan Dengan Jodoh

Berkutat Dengan Rindu Takkan Membuatmu Kemana-Mana. Jadikan Ia Amunisi Terbaikmu Mengarungi Waktu

Nyatanya, rindu tak akan membuat kita kemana-mana. Jika pada akhirnya, kita hanya terus hanyut dan fokus kepada perasaan rindu saja. Lalu karenannya kita terhenti, tak lagi mampu mengarungi hari. Membiarkan diri terus hanyut dalam rindu, yang bahkan kita tahu, tak selamanya rindu akan berujung temu. Kitalah yang pada akhirnya memilih, akan menjadi pemenang atau pecundang karena perasaan rindu yang tiba-tiba datang. Kitalah yang pada akhirnya memilih, untuk terus terdiam menikmati kerinduan, atau terus berjalan, sembari menikmati rindu yang membuatmu terasa memiliki energi baru.

Jangan berhenti meraih mimpimu sendiri hanya karena rasamu. Ia seharusnya menjadikanmu lebih berenergi, membuatmu lebih mampu melangkah karena rasamu begitu indah. Karena ia akan terus menemanimu melewati hari-harimu bagaimanapun nanti pada akhirnya. Sadar bahwa rindu datang, entah dengan sengaja atau tiba-tiba, harusnya tak buatmu berhenti pada akhirnya.  Biarkan ia menjadi tamu dalam sela harimu yang terasa sibuk. Menjadikanmu kembali tersenyum bahkan saat harimu sedang buruk.

Baca Rekomendasi :   5 Perbedaan Gaya Pacaran Orang Korea Dengan Indonesia, Romantis yang Mana?

Lalu, pada akhirnya, kamu yang akan tahu. Bahwa rasamu akhir-akhir ini mungkin menjadi salah satu penyumbang langkah besarmu akhir-akhir ini. Membuatmu mampu meraih apa yang seharusnya kamu raih, bersama dengan perasaan rindumu padanya yang terus membara, menyala-nyala. Dan pada akhirnya, walau kadang tak pada selang waktu yang dekat, rindumu kan berbalas. Entah pada sebuah temu, atau pesan dan suara yang telah lama kamu tunggu. Entah kepada ia yang kamu rindukan hari itu, atau ia yang mungkin merindukanmu tanpa pernah kamu tahu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page