6 Tanda Kamu Berhasil Mencintai Dirimu Sendiri Dengan Benar

  • Bagikan
Tanjung Putus
Tanjung Putus via instagram @dianaintan

Hidup ini akan terasa sulit dijalani, jika kamu tidak bisa mencintai diri sendiri. Oleh sebab itu, banyak artikel, kata motivasi dan renungan-renungan yang mengisyaratkan agar kamu lebih mencintai dirimu sendiri.

Tapi, kadang ada beberapa orang atau diri kita yang mempertanyakan atau masih bingung sudahkah kita mencintai diri sendiri, atau bagaimana cara mencintai diri dengan benar. Sebab, ada yang menganggap bahwa mencintai diri sendiri itu berarti egois dan lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain.

Nah, untuk membantumu, mengetahui ciri orang yang mencintai dirinya dengan cara yang benar. Sekaligus sebagai tanda kamu telah berhasil menjalaninya. Coba baca dulu artikel dibawah ini. Soal 6 tanda umum, kamu telah berhasil mencintai dirimu sendiri dengan cara yang benar.

1. Kamu Nyaman Untuk Menjadi Diri Sendiri dan Mencintai Sepenuhnya Aktivitas Yang Kamu Lakukan

Tanda pertama, bahwa kamu mencintai dirimu sendiri dengan cara yang benar adalah kamu merasa nyaman untuk menjadi diri sendiri. Bersikap sewajarnya kamu, tanpa gimmick atau dibuat-buat. Kamu bekerja dengan baik, menjalani aktivitasmu sehari hari dipenuhi dengan rasa syukur, nyaman dan enjoy.

Meski, memang selalu ada ujian dan cobaan yang hadir. kamu tetap bisa optimis dalam melewatinya. Sebab, tak ada paksaan yang membebani dirimu dari dalam. Ditambah lagi, saat kamu bisa menjadi dirimu sendiri, maka kamu akan lebih nyaman melakukan apapun yang ada dalam hidupmu

Baca Rekomendasi :   Tenanglah! 7 Cara Jitu Menghadapi Teman Tukang Gosip

2. Kamu Tak Ragu Untuk Membuka Diri Pada Hal Baru dan Belajar Banyak Hal Dalam Hidupmu

Ciri kedua orang yang berhasil mencintai dirinya dengan cara yang benar adalah dia tidak merasa takut, ragu atau khawatir pada hal-hal baru dalam hidup. Secara insting, pikirannya akan tebuka dan menuntunnya untuk lebih banyak belajar.

Sebab, bagaimanapun kamu sadar, bahwa akan selalu ada perubahan dalam hidup. Dan, mau tak mau kamu harus mengikuti perubahan itu, jika tak ingin tertinggal. Sehingga, saat ada suatu perubahan secara normal atau lewat masalah yang terjadi. Kamu akan berusaha untuk beradaptasi dengan baik dan terus belajar untuk kebaikan dirimu sendiri.

3. Kamu Tak Merasa Takut Untuk Meninggalkan Hubungan Atau Lingkungan Toxic Dalam Hidupmu

Jika kamu mencintai diri sendiri. Maka, kamu akan diajak berpikir soal apa yang menjadi terbaik untukmu dan hal terbaik yang harus kamu lakukan dalam hidup. Lewat pikiran itu, kamu juga akan mulai membuat kualifikasi, apa yang kamu pertahankan dan juga harus ditinggalkan.

Baca Rekomendasi :   Bukan Sosmed, 6 Tempat Terbaik Untuk Berbagi Cerita dan Mencari Solusi

Oleh sebab itu, saat kamu menyadari bahwa kamu terjebak dalam hubungan atau lingkungan yang toxic. Maka, sekuat tenaga, kamu akan berusaha melepaskan diri dari sana. Kamu akan mulai membangun kualitas diri, support system dan rencana terbaik untuk masa depanmu sendiri.

Sehingga, kamu tak akan merasa takut untuk meninggalkan orang-orang yang toxic dan salah dalam hidupmu.

4. Kamu Akan Lebih Mensyukuri Hidupmu, Bahkan Sesederhana Apapun Itu

Mencintai dirimu sendiri, akan membuat kamu lebih menghargai apapun yang hadir dalam hidupmu. Kamu akan merasa bahagia dari dalam, sebab kamu mensyukuri kehidupan yang kamu jalani.

Kamu bersyukur punya orang-orang baik disekitarmu, kamu bersyukur dengan pekerjaan baik yang kamu miliki, kamu bersyukur bisa memenuhi tanggung jawab, peran dan membahagiakan keluarga dan orang-orang-orang yang kamu sayangi.

Sehingga, karaktermu akan terbentuk menjadi pribadi yang lebih ceria, murah senyum dan selalu cerah wajahnya. Sebab kamu mencintai dirimu sendiri, dan semua anugerah yang ada dalam hidup yang kamu miliki.

5. Kamu Senang Sekali Ketika Berbagi Kebahagiaan Dengan Orang Lain.

Selanjutnya, ciri utama orang yang berhasil mencintai dirinya sendiri dengan cara yang benar adalah dia akan membentuk jiwa dan karakternya menjadi lebih bijak dalam hidup. Sehingga, dia sadar untuk berbagi kebahagiaan yang dimiliki dengan orang yang lebih membutuhkan.

Baca Rekomendasi :   6 Resiko Mencari Jodoh Secara Online, Hati-Hati ya!

Dia suka sekali membantu orang lain, baik lewat skala yang kecil dan besar. Di setiap hal dalam hidupnya, saat melihat atau bertemu orang lain dalam kesulitan. Maka dia akan mengupayakan untuk memberi bantuan terbaik semampunya, tanpa memaksakan diri pula.

6. Orang Yang Mencintai Dirinya Sendiri, Juga Selalu Optimis Menjalani Hari. Dan Tak Takut Pada Segala Tantangan Yang Dihadapi Di Masa Depan

Saat kamu memulai hari, hal pertama yang kamu lakukan adalah berpikir optimis, bahwa hari ini pasti akan berjalan lebih baik daripada kemarin. Begitupun, hari esok juga akan lebih baik dari hari ini. Sehingga, kamu akan bekerja dengan lebih bersemangat, menjalani segala aktivitasmu dengan sebaik mungkin.

Selain itu, segala tantangan apapun itu, siap untuk kamu jalani. Sebab, kamu sudah mempersiapkan segala hal yang kamu butuhkan. Biasanya, orang yang mencintai dirinya sendiri, selalu memulai sesuatu dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin baik sebagai safety atau bekal untuk masa depannya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page